4 Perbandingan Gaming Mobile Legends Dengan Mobile Arena

Mobile legends dan Mobile Arena ternyata mempunyai perbedaan yang cukup mencolok. Selain dari segi grafis kedua game ini juga memilki perbedaan pada sistemnya. Bukan hanya pada sistemnya saja karakter dan skill beberapa hero juga cukup berbeda.

Lalu pas saja perbedaan dari kedua gaming mobile ini? Simak ulasannya berikut ini.

  1. Peta
    Komparasi kedua game ini disorot pada bagian petanya. Sebagai game yang multiplayer battle Arena, baik itu mobile Legends maupun mobile Arena mempunyai bentuk peta yang hampir sama.
    Pada masing-masing tim mempunyai satu bangunan yang harus dilindungi, yang jika bangunan hancur maka tim tersebut akan kalah.
    Namun, dalam segi bentuk keduanya berbeda. Dari jumlah semak-semak saja misalnya. Di bagian ini mobile Legends mempunyai lebih banyak semak-semak beruntun yang bisa digunakan untuk bersembunyi. Sedangkan semak-semak pada mobile Arena terlihat lebih menyebar dan pendek, sehingga lebih cocok digunakan untuk bersembunyi menyerang atau ambush dibanding berlari.
  2. Grafik
    Kedua game ini sama-sama menggunakan gaya grafis cel shading, yaitu dimana gaming mobile tersebut mempunyai grafis 3 dimensi dengan warna datar yang tampak seperti kartun 3D. Pada mobile Arena tampak lebih kaya dan mendetail, sementara pada mobile Legends tampak lebih sederhana.
    Tidak pada hero saja, detail grafis ini tampak berbeda pada bagian mapnya. Mobile Legends mempunyai map yang lebih colourfull sementara map pada mobile arena terkesan dark.
    Mana yang lebih menarik menurut Anda? Tentu hal tersebut merupakan selera masing-masing.
  3. Mode
    Pada mobile Arena banyak memilki mode yang dimiliki oleh para gamer mulai dari 5v5, 3v3 hingga 1v1. Namun pada mobile Legends hanya memilki mode matchup, ranking dan juga versuns Al yang semuanya bersifat 5v5.
    Berbicara mengenai item, jumlah item pada gaming mobile Arena lebih banyak bila dibandingkan dengan gaming mobile Legends. Namun tenang saja, karena mobile arena mempunyai fitur yang memungkinkan pemain untuk mengatur item sesuai dengan jumlah tren kemenangan pada masing-masing hero.Pada mobile legends tidak ada fitur tersebut akan tetapi game ini mampu memberikan kemudahan bagi para pemain untuk mengelompokkan item tertentu sesuai dengan keinginan.
  4. Spesifikasi yang di butuhkan Membutuhkan smartphone android terbaru dan canggih untuk digunakan gaming mobile namun untuk smartphone yang hanya 1 RAM masih bisa menjalankan kedua game ini.Jika sudah berbicara mengenai kapasitas keduanya cukup berbeda. Arena pernah menyatakan bahwa mobile Arena hanya membutuhkan penyimpanan kosong sebesar 300 MB. Namun pada kenyataannya banyak gamer yang mengatakan bahwa setidaknya untuk memainkan game ini diperlukan kapasitas kosong yang cukup besar yakni hingga 1 GB.

Hal ini wajar saja, karena mobile Arena mempunyai kompleksitas game yang tinggi dibandingkan dengan mobile Legends yang hanya membutuhkan penyimpanan kosong kurang lebih 500 MB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *