Kamar Tidur

Furniture Yang Boleh Dan Tidak Boleh Di Dalam Kamar Tidur

Furniture Yang Boleh Dan Tidak Boleh Di Dalam Kamar Tidur – Setiap harinya waktu Anda kebanyakan dihabiskan di dalam kamar. Karena memang kamar tidur  merupakan ruangan pribadi Anda yang paling nyaman dibandingkan ruangan-ruangan lain yang ada di rumah.

Namun, terkadang orang tidak memperhatikan furniture yang harus ada dan tidak ada di dalam kamar. Sehingga membuat kamar terlihat acak-acakan dan tentunya menimbulkan ketidaknyamanan. Walaupun Anda memiliki kamar yang luas tetapi jika penataannya tidak tepat maka akan membuat kamar Anda menjadi sumpek dan penuh.

Untuk membuat kamar Anda terlihat rapi, Anda harus memperhatikan hal-hal seperti furniture yang sebaiknya ada dan tidak ada di dalam kamar. Berikut ini penjelasannya agar Anda bisa mengetahuinya.

  1. Tempat Tidur

Tentunya furniture yang wajib di dalam kamar tidur adalah tempat tidur. Tetapi sebaiknya ukuran tempat tidur harud disesuaikan dengan luas dari kamar tidur. Jika Anda memiliki kamar tidur yang luas, Anda bisa menggunakan tempat tidur yang besar asalkan tidak terlalu memakan space pada kamar tidur Anda. Namun, jika Anda memiliki kamar tidur yng berukuran minimalis sebaiknya pilih tempat tidur dengan ukuran yang sedang saja agar tidak membuat kamar tidur Anda terlihat sesak.

  1. Nightstand

Furniture yang diperlukan dalam kamar tidur yaitu salah satunya nightstand. Nightstand merupakan tempat yang digunakan untuk meletakkan barang-barang Anda seperti buku, handphone, laptop, atau tablet. Dengan penggunaan nightstand ini akan membuat ruangan kamar tidur Anda tertata rapi dan bersih. Jika kamar tidur rapi maka kamar tidur akan terasa lebih nyaman dan membuat semakin betah di dalam.

  1. Meja Kerja

Sebaiknya sebuah kamar jangan disatukan dengan meja kerja. Karena dengan adanya meja kerja di dalam kamar membuat kamar beralih fungsi dari tempat untuk pelepas penat dan pemberi ketenangan malah menjadi tempat kerja yang penuh dengan kesibukan terus menerus. Hal inipun sudah dijelaskan oleh para ahli bahwa dengan meletakkan tempat kerja di dalam kamar dan digunakan terus menerus akan membuat Anda tanpa sadar menjadikan tempat tidur sebagai tempat mengerjakan tumpukan pekerjaan yang melelahkan.  Jadi, otomatis hal ini akan berdampak buruk bagi kesehatan Anda karena terlalu lelah dalam pekerjaan.

Anda harus membuat prioritas untuk furniture yang paling diperlukan di dalam kamar Anda. tentunya furniture dalam daftar urutan pertama adalah tempat tidur. Setelah itu baru Anda bisa memilih furniture pendukung yang benar-benar Anda butuhkan di dalam kamar.

Jika Anda furniture yang tidak terlalu digunakan sebaiknya jangan taruh di dalam kamar karena akan membuat kamar Anda terasa sesak. Walaupun Anda memiliki kamar tidur yang luas, jika diisi dengan barang-barang yang tidak terlalu diperlukan maka kamar tidur akan terlihat sempit dan pengap. Jadi sebisa mungkin untuk Anda memilah-milah barang yang benar-benar diperlukan dan yang tidak diperlukan.

 

 

Related posts
Kamar TidurTips

Tips Mendesain Kamar Tidur Anak Laki-laki

Kamar TidurTips

Tips Desain Kamar Anak Untuk Jangka Waktu Yang Panjang

Kamar TidurTips

Kamar Tidur Sempit ? Yuk Atasi dengan Melakukan Tips Berikut

Kamar Tidur

4 Ide Kreatif Yang Akan Membuat Suasana Kamar Lebih Menyenangkan

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *