Ternyata Ini Dia Bahan Unik yang Digunakan Pada Tas Asal Selandia Baru

Manusia tentu lekat dengan beragam gaya unik tergantung dari pribadi masing-masing individu. Ada yang suka dengan gaya yang ramai, simple atau mungkin terkesan neko-neko. Itu semua tergantung dari pribadi dan keinginan yang ada pada diri seseorang. Dunia fashion memang sering dijadikan transetter berkembannya zaman atau sebuah negara.

Seorang designer atau stylish fashion tentu memiliki daya tarik dan keunikannya masing-masing yang menggambarkan ciri identik mereka. Ide yang unik dan kadang terkesan aneh pun bisa menjadi daya tarik tersendiri pada sebuah karya. Misalnya, tas yang satu ini yang berasal dari Selandia Baru.

Sebuah tas tangan ini dibuat dari kulit kucing yang dipajang di situs pelelangan yaitu Trademe. Sebuah tas tangan ini dibanderol dengan harga awal sekitar Rp 9.500 dan terjual dengan harga 500 kali lipat.

Ahli pengawetan hewan, Taxidermist tinggal Christchurch, mengatakan awalnya ia mengambil kucing yang sudah mati karena ditabrak di jalan dan ia menyimpannya di lemari pendingin selama kurang lebih tiga bulan.

Ia kemudian memutuskan untuk lebih menggunakan kulitnya jadi sebuah karya seni, dalam wujud tas. Akan tetapi, bukan hanya uang yang diperolehnya, juga kecaman. Dicibir tidak sedikitpun kreatif atau sangat tidak artistik begitu kiranya komentar salah satu nitizen di situs lelang tersebut.

Bagaimanapun tentu ada juga yang masih mendukung karya seni tersebut dengan memberi komentar positif seperti “Saya akan lebih suka jika warnanya lain. Tidak terlalu suka kucing yang berwarna pirang, namun yang berwarna abu-abu akan lebih indah.”

Kucing mati yang dijadikan hasil karya tas karena ‘wajahnya bagus‘ tetapi bagian yang tubuh lainnya remuk.

Third, yang menjadi taxidermist profesional selama hampir 15 tahun, menjelaskan dengan tegas bahwa tak ada binatang yang ia bunuh demi hasil pembuatan tas tersebut itu karena kucing yang ia temukan di jalanan memang karena sudah mati.

Dia akhirnya memutuskan untuk menjadikan itu sebagai tas karena ‘wajahnya bagus’ tetapi bagian tubuh yang lainnya remuk.

Di situs lelang TradeMe menyebutkan, “Tom merupakan tas tangan yang sangat bergaya untuk seorang anak perempuan dan memiliki semuanya.

Satu tas tangan ini yang tentu akan menarik perhatian dimanapun Anda akan pergi.

Tas tangan kucing itu awalnya akan dilelang dengan kisaran harga awal sekitar Rp13,5 juta tapi diturunkan dan pada akhirnya terjual NZ$545 atau sekitar Rp5,2 juta.

Bagi Anda yang ingin tampil dengan gaya unik dan berbeda dari yang lainnya, tas tangan berbahan kulit kucing ini patut Anda incar. Atau bagi Anda yang sangat menyukai hewan kucing dan ingin memiliki tas tangan dengan bahan kulit hewan kesukaan Anda, Anda bisa mulai mencari info tentang tas tangan satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *