Kamar TidurTips

Tips Desain Kamar Anak Untuk Jangka Waktu Yang Panjang

Tips desain Kamar anak untuk jangka waktu yang panjang – Mendesain kamar tidur anak akan menjadi salah satu kegiatan yang menarik bagi orang tua. Bagaimana tidak? Dengan mendesain kamar anak Anda secara bersama maka akan meningkatkan hubungan kekeluargaan yang terjalin antara orang tua dengan anak. Saling bertukar ide dan menemukan hal yang baru akan menciptakan sebuah hubungan yang menyenangkan.

Akan tetapi, terkadang keinginan seorang anak sering kali cepat berubah dan mudah bosan. Hari ini meminta konsep ini belum tentu bulan depan menginginkan hal yang sama. Jika setiap kali permintaan anak harus dituruti, tentu saja hal ini akan sangat boros. Karena hal inilah orang tua dituntut harus sekreatif mungkin untuk bisa mewujudkan keinginan anaknya.

Memanfaatkan hal yang ada di sekitar menjadi sesuatu yang luar biasa  bisa menjadi salah satu cara agar anak Anda tidak mudah bosan dan  tetap nyaman dengan kamar tidurnya.

Berikut hal-hal yang bisa Anda lakukan dalam mendesain kamar tidur anak Anda agar bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama:

  1. Gunakan stiker dinding

Dalam mendesain kamar tidur anak Anda, diskusikan terlebih dahulu tentang warna favorit yang anak Anda sukai. Dengan memilih warna kesukaannya, tentunya anak Anda akan merasa lebih nyaman karenanya.

Untuk membuat kamar anak Anda menjadi lebih menarik,  Anda juga bisa menambahkan  stiker dinding pada kamar anak Anda. Stiker dinding lebih murah dan lebih mudah dilepas apabila anak Anda sudah mulai bosan dengan desain kamar tidurnya.

  1. Jangan terlalu menonjolkan tema pada usia tertentu

Pada usia anak-anak biasanya anak Anda akan meminta tema kamar tidurnya dengan tokoh kesukaannya. Seperti berbie atau upin dan ipin. Hal ini memang menarik pada usianya akan tetapi akan menjadi sesuatu yang kurang menarik bagi anak Anda saat mereka mulai beranjak remaja dan dewasa. Tentu saja tema ini kurang cocok untuk anak Anda.

Dalam menentukan tema kamar tidur anak, Anda bisa tawarkan beberapa tema yang bersifat universal dimana Anda bisa menambahkan beberapa aksen yang difavoritkan oleh anak Anda. Sehingga anak Anda tetap merasa nyaman dan senang dengan tema yang Anda tawarkan. Dan tentu saja tema ini akan bisa bertahan hingga jangka waktu yang panjang.

  1. Jadikan area pribadi untuk anak

Desain kamar tidur anak Anda menjadi area yang bersifat pribadi untuknya. Anda bisa memajang beberapa foto kecilnya atau foto kenangan indah bersama keluarga.

Anda juga bisa memasang beberapa piagam penghargaan yang dimilikinya atau lukisan hasil karya seninya. Hal ini  menunjukkan bentuk apresiasi terhadap prestasi yang dimiliki oleh anak Anda sehingga dapat meningkatkan rasa percaya dirinya.

Selain itu, dengan menjadikan kamar tidurnya sebagai area pribadi untuk anak Anda, tentunya rasa sayang dan memiliki terhadap kenangan yang ada di dalamnya membuatnya tetap bertahan terhadap tema yang sudah Anda sepakati sebelumnya dengan anak Anda. Hal ini membuat desain kamar anak Anda mampu bertahan  hingga anak Anda beranjak dewasa.

 

Related posts
GameMobileTips

5 Tips ini Bikin Kamu Jago & Anti Toxic Saat Main Game Mobile Legend

FinanceTips

Ternyata Game Masa Kecil ini yang Membuat Kita Pintar Belajar Keuangan lo!

TipsUnik

Jangan Dekat-dekat dengan Obat ini, Efeknya Bikin Fatal!

GameMobileTips

Ini Dia 5 Smartphone Murah yang Cocok Untuk Aktivitas Ngegame Anda!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *