Kamar TidurTips

Tips Mendesain Kamar Tidur Anak Laki-laki

Tips mendesain kamar tidur anak laki-laki – Anak merupakan anugerah terindah yang diberikan oleh Tuhan yang harus dilindungi dan dimuliakan. Memiliki anak adalah tantangan tersendiri yang sangat mengasyikkan. Terlebih saat anak Anda sudah mulai mengerti ini itu dengan permintaannya yang tidak akan pernah berakhir. Anda dituntut lebih kreatif dan lebih sabar dalam memenuhi keinginannya termasuk dalam mendesain kamar tidurnya.

Dalam mendesain kamar tidur anak laki-laki, Anda tidak boleh mengerjakan dengan asal-asalan. Karena desain kamar yang asal-asalan akan membuat anak merasa tidak betah dan tidak nyaman berada di dalam kamarnya. Hal ini tentu saja akan mengganggu perkembangan psikologisnya dan kemampuan belajarnya.

Meskipun di internet sudah banyak sekali referensi untuk mendesain kamar tidur anak, akan tetapi ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam mendesain kamar anak Anda terlebih anak laki-laki. Karena tidak semua referensi yang terdapat di dalam internet sesuai dengan keinginan anak Anda.

Berikut tips dalam mendesain kamar tidur anak laki-laki:

  1. Tema

Tema merupakan dasar terpenting dalam sebuah konsep yang akan Anda rancang dalam mendesain kamar tidur anak laki-laki Anda. Pemilihan tema pada kamar tidur anak  sebaiknya Anda diskusikan terlebih dahulu dengan anak Anda agar sesuai dengan keinginannya. Biasanya tema kamar anak laki-laki cenderung sesuai dengan tokoh favorit kesukaanya, seperti spiderman, ultraman, atau upin dan ipin.

Jika tema kamar anak Anda sudah disepakati bersama, maka selanjutnya adalah pemilihan aksesories pendukung yang mampu menghidupkan konsep kamar tidur yang anak Anda inginkan. Kalau sudah sesuai dengan keinginan anak Anda, maka anak Anda akan merasa betah dan nyaman berada di dalam kamar tidurnya. Nyaman untuk belajar, beristirahat atau bermain.

  1. Warna

Pemilihan warna dinding dari kamar tidur anak laki-laki biasanya disesuaikan dengan konsep yang telah disepakati sebelumnya. Untuk pemilihan warna dinding untuk kamar tidur anak sebaiknya gunakan warna-warna yang cerah agar dapat memberikan efek ceria pada anak Anda. Tentunya hal ini akan berdampak positif bagi tumbuh kembang anak Anda.

Sebaliknya jika Anda memilih warna yang tidak sesuai dengan keinginan anak Anda maka anak Anda tidak akan suka dan merasa tidak nyaman. Maka sesuaikan warna dengan hobi, kesukaan dan minat anak Anda.

  1. Aksesoris

Aksesories menjadi bagian pendukung dari konsep kamar anak yang Anda tentukan. Pemilihan tempat tidur, lemari, karpet dan pernak-pernik bisa Anda sesuaikan dengan tema yang sebelumnya disetujui bersama. Selain melihat fungsi kegunaan, aksesoris tersebut juga menjadi bagian untuk meningkatkan kenyamanan anak Anda.

Pernak-pernik hiasan kamar bisa Anda dapatkan dengan memanfaatkan beberapa karya seni yang dibuat oleh anak Anda sendiri. Selain sebagai bentuk apresiasi, hal ini bisa meningkatkan kepercayaan diri dalam diri anak Anda.

Sehingga diharapkan dapat meningkatkan semangat belajarnya untuk bisa menciptakan karya seni dan prestasi yang jauh lebih baik lagi.

 

Related posts
GameMobileTips

5 Tips ini Bikin Kamu Jago & Anti Toxic Saat Main Game Mobile Legend

FinanceTips

Ternyata Game Masa Kecil ini yang Membuat Kita Pintar Belajar Keuangan lo!

TipsUnik

Jangan Dekat-dekat dengan Obat ini, Efeknya Bikin Fatal!

GameMobileTips

Ini Dia 5 Smartphone Murah yang Cocok Untuk Aktivitas Ngegame Anda!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *